Infografis Penanganan

 

Program tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah Untuk Mereka) pertama kali diluncurkan di Jakarta Selatan pada 26 September 2019 dengan nama “Kampung Tersenyum”.

 

Alhamdulillah pada bulan Juli tahun 2020 berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta program ini mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sebagai salah satu TOP 99 Program Inovasi Pelayanan Publik mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Saat ini, program tersenyum telah meluas di seluruh wilayah DKI Jakarta. Ada program Rumah Ibadah Tersenyum dan PKK-RPTRA Tersenyum yang berkolaborasi dengan TP PKK Jakarta Utara, Keluarga Tersenyum berkolaborasi dengan TP PKK Jakarta Barat, PKK Tersenyum di Jakarta Timur dan Kota Tersenyum di Jakarta Pusat.

 

Tidak hanya menjangkau wilayah DKI Jakarta saja, saat ini Program Tersenyum telah menjangkau di 4 Provinsi dan 9 Kota dengan cakupan telah berhasil menangani limbah minyak jelantah tidak kurang dari 300.000 liter.

 

TIDAK TERBAYANG DARI SEBUAH GERAKAN YANG SEDERHANA, PROGRAM INI TELAH MENINGKATKAN KUALITAS DERAJAT KESEHATAN MASYARAKAT DAN MENYELAMATKAN PENCEMARAN AIR DARI LIMBAH MINYAK JELANTAHs