Rumah Sosial Kutub Buka Gerai Gizi Pangan untuk Siswa

Tahun ajaran baru memang masih dalam hitungan bulan kedatangannya. Namun sebagaimana biasanya, banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menyambutnya. Diantaranya adalah bagaimana tahun ajaran baru juga bisa dinikmati maksimal oleh mereka yang berstatus tidak mampu. Apalagi di tengah kondisi serangan wabah covid ini, selain peralatan sekolah, yang tidak kalah penting untuk disiapkan adalah gizi pangan untuk mereka.

 

“Melalui gerai gizi pangan ini, kita memberikan beberapa bantuan misalnya berupa subsidi telur dan subsisi susu kepada kelompok pelajar yang membutuhkan,” jelas Sepriyanto, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Rumah Sosial Kutub.

 

Lanjutnya, harapannya dengan adanya program ini kami bisa sedikit meringankan beban orang tua dalam hal pemenuhan gizi anak mereka yang sekolah.

 

 

“Karena kita ketahui, salah satu kebutuhan mendasar ketika anak-anak disekolahkan, bukan hanya perihal perlengkapan sekolahnya, tetapi juga bagaimana asupan gizinya yang notabene nanti akan berpengaruh dengan semangat dan daya ingat dalam belajarnya,” sampai Sepriyanto.

 

 

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusian, Rumah Sosial Kutub berharap gerai gizi pangannya dapat menjangkau banyak pelajar-pelajar yang membutuhkan.

 

Selain itu, dalam melakukan aksi-aksi amal dan kebaikan, Rumah Sosial Kutub juga selalu membuka kesempatan baik kepada organisasi atau pun pribadi-pribadi untuk berkolaborasi dalam menebar manfaat. Salah satunya adalah mengoptimalkan gizi pangan bagi para pelajar. (sumber: kumparan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *