Kaleidoskop Rumah Sosial Kutub 2021: 318.618 Liter Limbah Tertangani

Melalui tayangan kaleidoskop Rumah Sosial Kutub 2021, diketahui sepanjang tahun tersebut, lembaga pengelola ZISWAF ini telah memberikan jejak dari berbagai programnya kepada 37.829 penerima manfaat. Tentunya semua ini dilakukan berkolaborasi dengan berbagai mitra baik secara langsung ataupun tidak.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan ruang-ruang apresiasi bagi gerakan kami, juga yang telah memberikan dorongan untuk kami agar terus melangkah,” ujar Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito, dalam peluncuran kilas balik programnya beberapa waktu lalu.

 

Menurut Suhito, para penerima manfaat itu adalah akumulasi dari berbagai program Rumah Sosial Kutub. Diantaranya adalah program wakaf teladan, yatim teladan, kemanusiaan teladan, ekonomi teladan, sampai pada program sedekah minyak jelantah melalui program TERSENYUM.
 
“Untuk program sedekah minyak jelantah, Alhamdulillah sepanjang tahun 2021, dengan gotong royong bersama berbagai mitra, jumlah limbah yang tertangani lebih dari 300.000 liter,” ujar pembina Relawan Indonesia Tersenyum (RIT) ini.
 
Kepala Divisi Publikasi Rumah Sosial Kutub, Nanik Apriyani, merincikan bahwa kegiatan sedekah minyak jelantah yang terhimpun tersebut berasal dari daerah-daerah yang telah menjadi bagian dari gerakan sedekah ini.
 
“Limbah yang tertangani tersebut berasal dari program kami yang bersumber dari Jabodetabek, Cirebon, Tegal, Solo, dan DIY Yogyakarta,” sampainya.
 
Rumah Sosial Kutub yakin dan percaya, melalui semangat kebersamaan, kita bersama bisa menyongsong masa depan Indonesia lebih yang lebih cerah dan lebih berkah.
 
Untuk lebih lengkapnya, tayangan kaleidoskop ini bisa dilihat melalui halaman youtube Rumah Sosial Kutub.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *