Sambut 2022, Rumah Sosial Kutub dan PKK Jakarta Utara Gelar Talkshow Inspiratif

Sambut tahun 2022, Rumah Sosial Kutub bersama Tim Penggerak PKK Jakarta Utara menyelenggarakan talkshow inspiratif yang bertemakan ‘PKK Hebat.’ Acara yang disiarkan langsung dari ruang auditorium kantor Rumah Sosial Kutub ini dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit.

 

“Mewakili pemerintah Jakarta Utara, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Rumah Sosiak Kutub yang berkolaborasi bersama ibu-ibu PKK ini,” sambutnya.

 

Disampaikannya juga bahwa ibu-ibu sangat mempunyai peran penting dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara.

 

“Kita tahu bahwa dalam mewujudkan bangsa yang hebat, tidak lain dibutuhkan hadirnya keluarga yang hebat. Untuk menghadirkan keluarga yang hebat ini juga tentunya sangat membutuhkan peran ibu-ibu yang hebat pula,” jelas sekretaris kota Jakarta Utara kepada peserta seminar yang mayoritas hadir secara online ini.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenni Nursanti Ali, dalam sambutannya menyampaikan harapan mudah-mudahan dengan talkshow yang menghadirkan ibu-ibu inspiratif di Jakarta Utara ini bisa menjadi penyemangat bagi kader-kader lain untuk menjalankan resolusinya di tahun 2022 ini.

 

“Kita harus siap dengan tangangan ke depan, tentunya dengan semangat baru, saya yakin kita semua punya resolusi di tahun 2022 ini, mudah-mudahan dengan acara ini, kita bisa menjadi lebih bersemangat dan berprestasi untuk ke depannya, meraih harapan-harapan baru itu,” harapnya.

 

Istri Walikota Jakarta utara ini juga menyampaikan terimakasih kepada Rumah Sosial Kutub yang telah menyelenggarakan acara inspiratif ini.

 

“Terima kepada Rumah Sosial Kutub, kami TP PKK Jakarta utara tentunya merasa bangga ditunjuk menjadi yang pertama kali hadir di kegiatan Rumah Sosial Kutub dalam kegiatan dan program PKK hebat,” ucapanya.

 

Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito, juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan bersama para ibu PKK selama ini. Menurutnya, para kader-kader PKK mempunyai semangat yang luar biasa dalam melakukan berbagai kegiatan.

 

“Peran PKK sungguh luar biasa, bukan hanya menjaga ketahanan keluarga, tetapi melalui dedikasi dan aksinya, para ibu-ibu PKK yang hebat juga berperan dalam menjaga ketahanan lingkungan dan kehidupan,” ujar Suhito yang juga pemerhati isu-isu lingkungan hidup ini.

 

Dijelaskannya, bahwa saat ini tantangan terbesar kita bukan hanya bagaimana menghadapi penyebaran virus corona, tetapi tantangan terbesar juga bagaimana menghadapi perubahan iklim yang begitu akseleratif ini.

 

“Kami sangat berterima kasih sekali bersama kader-kader PKK, terutama dalam gerakan tersenyum, dimana kita secara gotong-royong mengupayakan hadirnya gerakan mengembalikan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkah melalui gerakan sedekah minyak jelantah, mudah-mudahan dengan langkah yang kelihatan sederhana ini bisa memberikan dampak yang luar bisa bagi keluarga dan lingkungan,” sampainya kepada ratusan peserta yang hadir.

 

Acara yang berlangsung hari ini, Jum’at (14/01) menghadirkan tiga pembicara inspiratif yaitu Sri Pujiati dari PKK Kelurahan Kelapa Gading Barat, Riswa Pristiana dari PKK Kelurahan Papanggo, dan Sri Pawelas sebagai salah satu penerima Ibu Ibukota Award.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *