Tim Tersenyum bersama PKK Jakarta Barat Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

Tim Tersenyum bersama TP PKK Jakarta Barat mengadakan pengajian rutin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (16/12) bertempat di rumah dinas wali kota Jakarta Barat. Kegiatan ini juga diiringi dengan penyaluran santunan anak yatim. Selain itu juga diberikan santunan kepada dhuafa dan guru ngaji dengan jumlah 300-an penerima manfaat.

 

“Atas nama pemerintah kota Jakarta Barat, saya mengucapkan terima kasih atas undangannya, sehingga kami beserta jajaran bisa bersilaturrahim dalam rangka memperingati Nabi Muhammad SAW,” ujar Yani Wahyu Purwoko yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

 

Selain itu, Wali Kota ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PKK yang telah bergerak bersama untuk saling membantu di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Waka 1 PKK Provinsi DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat, Asisten Wali Kota Kesra Jakarta Barat, TP PKK Kota Jakarta Barat, TP PKK Kecamatan se-Kota Jakarta Barat, PJLP Kota Jakarta Barat, dan tentunya tim dari Rumah Sosial Kutub.

 

Untuk diketahui, Tersenyum singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka. Gerakan sedekah yang berasal dari salah satu limbah rumah tangga ini sudah tersebar di berbagai daerah. Untuk Jakarta Barat sendiri gerakan sedekah minyak jelantah ini dikenal dengan nama Program Keluarga Tersenyum. Kegiatan ini sendiri juga banyak melibatkan kader-kader PKK sebagai penggerak utamanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *