PAPARAN MATERI KAMPUNG TERSENYUM MENUJU TOP 45 PROGRAM INOVASI PELAYANAN PUBLIK

 

Jakarta (1/7), Rumah Sosial Kutub berkesempatan menghadiri paparan Program Kampung Tersenyum yang mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Program Kampung Tersenyum menjadi salah satu dari 4 Program yang mewakili DKI Jakarta di mana tiga diantaranya merupakan program perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan itu,  pemaparan yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta itu, materi Program Kampung Tersenyum dipaparkan dengan sangat apik oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. H. Andono Warihm, M. Sc dibersamai oleh perwakilan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Enrile Indro Prasetyo .

Pemerintah DKI khususnya sangat mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup karena dapat lolos dalam Top 99 Program Inovasi bersama dengan Dinas Kesehatan. Ini merupakan sejarah baru dalam penanganan limbah di lingkungan. Maka dari itu Anies Baswedan sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilaksanakan antara Pemerintah dan Masyarakat.

“Semoga Kampung Tersenyum ini bisa lebih luas menyentuh masyarakat wilayah Jakarta dan kedepannya mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu hidup sehat, hidup bersih, dan hidup berkah. Teruslah meningkatkan semangat berkolaborasi, berinovasi, dan berorientasi pada solusi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Semangat, selamat.” Jelas Anies Baswedan.

Tidak cukup sampai di sana, sejak paparan disampaikan, semua semua panelis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sangat mengapresiasi terobosan baru ini. Mereka merekomendasikan kepada Pemerintah DKI untuk terus mensupport Program Kampung Tersenyum ini hingga bisa menjadi alternatif baru untuk kebutuhan Bahan Bakar Minyak Transjakarta.

Suhito selaku Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub menegaskan bahwa ini adalah gerakan kolaboratif yang bukan hanya menggarap sektor lingkungan tapi sosial dan juga ekonomi.

Semoga Program Kampung Tersenyum menjadi bagian dari Top 45 dan bahkan masuk ke dalam 5 Outstanding Achievements Inovation Program 2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *