Penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Terdampak Covid-19

Rumah Sosial Kutub bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Coronavirus Disease Mitigation Acceleration Task Force) Jakarta Selatan Isnawa Adji dalam penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit yang sedang menangani kasus tersebut. Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini sudah tersedia akan didistribusikan bersama Sudinkes Jakarta Selatan ke beberapa RSUD yang ada di Jakarta Selatan.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kasus Covid di Negeri tercinta per tanggal (21/4) terkonfirmasi 7.135 orang positif terpapar virus Corona. Setiap hari kita bisa mengamati bahwa kasus positif virus ini semakin bertambah. Pertambahan kasus ini membuat kebutuhan APD untuk Tenaga Medis juga bertambah. Apalagi APD ini hanya boleh digunakan satu kali dalam proses penanganan pasien. Setiap sudah melepasnya, maka tidak bisa digunakan kembali.

Jika setiap pasien terpapar Covid membutuhkan 5 orang tenaga medis untuk menangani maka kita membutuhkan 35.675 pcs APD yang lengkap setiap harinya. Lalu bagaimana jika pasien membutuhkan 2 minggu perawatan. Maka APD yang dibutuhkan adalah 499.450 pcs. Begitulah selanjutnya saat jumlah pasien semakin bertambah setiap hari, kebutuhan tersebut juga semakin menigkat.

Rumah Sosial Kutub mengucapkan terimakasih banyak kepada atas sedekah yang dititipkan oleh seluruh donatur. Semoga apa yang kita usahakan bisa meringankan kebutuhan RS yang sedang menangani penyembuhan pasien. Semoga Allah SWT memberi keberkahan atas sedekah yang diberikan.

Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama membantu proses penyembuhan ini dengan sedekah terbaik melalui harta terbaik yang dimiliki oleh donatur-donatur. Bagi Sahabat yang ingin berbagi bisa melalui:

Rekening:

Bank Syariah Mandiri 7778899625

An Rumah Sosial Kutub Infak

Konfirmasi ke: 08119100147

Semoga kita bisa bersama-sama melawan Covid-19 di Negeri tercinta dan kita bisa menyambut keberkahan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *