Rumah Sosial Kutub Bagikan 10.000 botol Hand Sanitizer untuk Ojek Online dan Hand Soap untuk Mushala di DKI Jakarta

Kasus Covid 19 yang terjadi di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Jumlah pasien yang dinyatakan positif virus ini berbanding lurus dengan jumlah pasien yang meninggal dunia. Berdasarkan pemaparan dari juru bicara pemerintah Achmad Yurianto hingga (25/3/2020) sore ini, total positif virus corona adalah 790 orang. Hal ini bertambah 105 orang dari hari kemarin. Selain itu, ada 58 pasien yang meninggal dunia dan 31 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Kini penyebaran Covid 19 sudah meluas ke 24 Provinsi di Indonesia. Dalam 24 jam terakhir, terdapat 2 provinsi yang memiliki kasus perdana yaitu Sumatera Selatan dan juga Nusa Tenggara Barat.

Mengingat penyebarannya yang begitu cepat, Rumah Sosial Kutub (RSIK) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kebersihan agar dapat memutus rantai virus ini. Salah satu aksi yang dilakukan oleh Rumah Sosial Kutub adalah membagikan 10.000 botol hand sanitizer kepada Ojek Online dan juga pembagian Hand Soap ke 25 Mushala  di DKI Jakarta yang  berada di kawasan padat penduduk.

Para driver ojek online merasakan betul dampak dari Covid 19 ini di mana mereka senantiasa bertemu dengan orang yang baru setiap harinya. Sedangkan jika mereka tidak turun ke lapangan untuk bekerja, mereka akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kalau ngak narik, ya ngak makan Mbak.” Jelas Nurdin salah satu dari driver ojol.

RSIK mengajak setiap lapisan masyarakat untuk bergotong royong menghadapi Covid 10 ini. Semoga Indonesia kembali aman dan kita dapat beribadah di bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *