Huntara Banten Rasakan Kebahagian dengan Qurban Special for Humanity

Warga banten yang menjadi korban tsunami menikmati daging kurban di Hunian Sementara bersama Qurban Special for Humanity.

Ahad, 11 Agustus 2019 telah berlangsung penyembelihan qurban 1440h di Huntara Banten. Hunian Sementara ini memiliki 150an keluarga yang kehilangan seluruh rumah dan hartanya saat tsunami berlangsung. Mereka juga kehilangan pekerjaan di mana mayoritas adalah menjadi nelayan. Tidak sedikit dari kapal-kapal mereka juga ikut habis ditelan air.

Selama mereka tinggal di sini, ada sebagian yang membuka warung kecil-kecilan atau mencari pekerjaan serabutan untuk menyambung hidupnya. Selain itu, mereka juga mengandalkan bantuan sosial yang datang.

Saat team QSFH datang untuk melaksanakan kurban di area itu, mereka sangat bergembira menyambut kebahagiaan itu. Bahkan dari mereka sangat antusias untuk membantu prosesi penyembelihan hewan kurban.

“Kami segenap warga huntara mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya dari Rumah Sosial Kutub di idhul adha ini,” jelas Ibu Suli salah satu warga yang terkena dampak tsunami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *